Ibu Bekerja

Hai, pembaca dailysiwi :) Welcome to my home.. hehe..
Malam ini dailysiwi mau menulis tentang Ibu Bekerja. Nostalgia dulu nih, penulis berprofesi sebagai ibu rumah tangga yang merangkap sebagai internet marketers atau yang biasa dikenal dengan IMERS. Nanti dailysiwi akan jelaskan apa itu IMERS pada postingan berikutnya.
Seorang ibu yang notabene memiliki kewajiban untuk selalu menyediakan berbagai hal rumah tangga untuk suami dan anak, dan keluarga tentunya dihadapkan dengan dua pilihan. Pilihan pertama adalah fokus menjadi seorang ibu rumah tangga, dan pilihan kedua adalah menjadi ibu rumah tangga yang merangkap menjadi ibu bekerja atau yang biasa kita sebut dengan wanita karir.
Menjadi wanita karir, bukan selalu karena alasan faktor ekonomi seperti membantu suami mencari uang untuk menafkahi keluarga. Lebih dari itu seorang wanita memiliki kebutuhan untuk dapat mengaktualisasikan dirinya dengan cara bergabung dengan sebuah organisasi (perusahaan). Namun, disamping itu, seorang wanita yang sudah berkeluarga tentunya harus mampu mengelola waktu untuk memenuhi kewajibannya sebagai ibu rumah tangga dan pekerjaannya sebagai wanita karir.
Dalam sebuah penelitian, wanita memiliki kemampuan untuk melakukan berbagai hal sekaligus secara bersamaan dibandingkan laki-laki. So, penelitian ini secara tidak langsung mendukung profesi ibu rumah tangga yang merangkap sebagai wanita karir, right?
Namun hal penting yang perlu kita pertimbangkan adalah pekerjaan seperti apa yang memungkinkan seorang ibu bekerja tanpa melalaikan kewajibannya sebagai ibu rumah tangga? Tentunya dailysiwi tidak menyarankan hal itu ya, dear...
Banyak kok jenis pekerjaan yang cocok untuk ibu rumah tangga seperti kita ;) Insha Allah akan dailysiwi posting pada waktu yang akan datang ya ;) (25/08)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Transmart Buah Batu, Bandung : Wahana Permainan Anak

20 menit membuat Zuppa-Zuppa yang lezat untuk sarapan